12 Gudang Logistik utk Korban Bencana Segera Dibangun (termasuk di Papua Barat)

Written By Sari Yana on Senin, 02 Mei 2011 | 16.54

SURABAYA (Jumat, 22 April '11): Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) segera membangun 12 gudang logistik di seluruh Indonesia guna mendukung dan mempercepat pengiriman makanan kepada korban bencana alam.

Kepala BNPB Syamsul Maarif saat ditemui di sela-sela kunjungan kerja di Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya, Jumat (22/4), mengatakan ke 12 gudang logistik tersebut akan dibangun antara lain di daerah Sumatra seperti Padang, Medan, dan Palembang. Sedangkan di Pulau Jawa yaitu Jakarta dan Surabaya. Selain itu juga di Papua Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Nusa Tenggara Barat.

"Perubahan cuaca berlangsung cepat. Dalam menghadapi perubahan cuaca yang ekstrem kita harus berupaya berkoordinasi dengan semua instansi secara cepat, baik itu kebutuhan logistik hingga penanganan maupun pascapenanganan bencana,'' ujarnya.

Menurutnya, kebencanaan adalah permasalahan berisiko. Secara politik, bila penanggulangan bencana tidak dilakukan dengan baik, kepercayaan masyarakat terhadap BNPB dan BPBD akan luntur. ''Hendaknya kita dapat memprediksi ancaman bencana awal yang akan terjadi seperti apa,'' ujar Syamsul. Sumber: media indonesia.com

0 komentar:

Posting Komentar